Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Akibat Terlalu Sering Menekan Tombol F5

Inilah Yakan Terjadi Jika Terlalu Sering Menenkan Tombol F5. F5 atau sering kita sebut dengan Refresh. Fungsi Refresh sudah sangat akrab bagi setipa pengguna komputer maupun laptop. Menurut pengguna laptop dan komputer, Refresh digunakan untuk mempercepat kinerja Laptop atau PC yang sebelumnya berjalan lambat. Sebenarnya itu keliru, Refresh hanyalah berguna untuk memperbarui tampilan dekstop atau direktori yang terbuka.


Fungsi Refresh Dekstop
Kenapa sih dekstop harus di refresh? dengan berbagai alasan kondisi, banyak orang yang harus melakukan refresh ke komputer atau laptop mereka, diantaranya adalah:


  1. Ukuran walpaper melebihi ukuran dari display.
  2. Icon mengalami error sehingga tidak muncul di dekstop, hal ini dikarenakan cache tidak merespon.
  3. Susunan icon yang berserakan di dekstop.
Jika hal di atas menimpa komputer atau laptop kamu, maka langkah tercepat yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan refresh dan juga bisa langsung melakukan restart komputer atau laptop kamu. Sebagian orang lebih memilih Refresh karena proses lebih cepat di bandingkan melakukan restart komputer atau laptop. Nah pada saat melakukan refresh sebaiknya jangan menggunakan atau menekan tombol F5 berkali-kali. Perbuatan tersebut akan membuat CPU Usage menjadi tinggi dan akhirnya akan berdampak pada kerusakan CPU secara perlahan. Jika belum percaya saya akan buktikan dibawah ini.

1. Masuklah ke Task Managar atau tekan tombol CTRL+ALT+DEL lalu pilih Task Manager.


2. Pilih tab Performance lalu perhatikan pada bagian CPU. Dalam keadaan belum direfresh, CPU Usage ada 2%.


3. Coba lakukan Refresh berulangkali secara cepat menggunakan tombol F5. Dengan seketika CPU Usage akan meningkat menjadi besar.




Jadi kesimpulanya adalah jangan terlalu sering menekan tombol F5 untuk melakukan Refresh. Lakukan Refresh sekali saja sudah cukup jangan terlalu berlebihan. Nah Akibat Terlalu Sering Menekan Tombol F5, jika ada tambahan jangan lupa cantumkan di kolom komentar.

Post a Comment for "Inilah Akibat Terlalu Sering Menekan Tombol F5"