Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Cepat Dan Mudah Mengatur Kecerahan di Windows 10

Cara Mudah Mengatur Kecerahan Di Windows 10. Pada saat menggunakan Laptop atau komputer, pernah gak sih kalian mengatur kecerahan layar? Mengatur kecerahan layar sangat lah penting karena jika layar terlalu terang bisa saja membuat mata kita menjadi rusak. Jadi usahakan ketika menggunakan laptop atau komputer kecerahan layar diperhatikan dan kondisi pencahayaan disekitar kiat. Contohnya saya menggunakan laptop di area terbuka pada siang hari maka saya akan menaikan tingkat kecerahaan layar agar dapat melihat dekstop dengan jelas, dan begitu pula sebaliknya jika saya menggunakan laptop di suatu rungan dan dalam kondisi gelap maka saya harus menurunkan tingkat kecerahan layar agar tidak merusak mata.

Nah, bagaimana jika saya tidak bisa mengatur kecerahan layar? Well, untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara cepat dan mudah menurunkan tingkat kecerahan layar. Ingat! sebelum melakukan tutorial ini, pastikan Driver VGA-nya sudah terinstal, karena jika belum terinstal maka tingkat kecerahan tidak bisa di otak-atik atau dirubah. Jika sudah terinstal maka kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

1. Menggunkan Tombol Kombinasi
Biasanya pada sitiap laptop memiliki tombol konfigurasi untuk mengatur tingkat kecerahan layar. jadi perhatikan keyboard laptop kamu, apakah ada tombol konfigurasi kecerahan atau tidak. Tombol konfigurasi kecerahan layar bisa dihgunakan secara langsung untuk mengatur tingkat kecerahaan layar atau bisa juga menggunakan tombol kombinasi lainya, seperti menggunakan tombol kombinasi "Fn" dan sebagainya
Kombinasikan dengan tombol"Fn"


2. Melalui icon Battery Taksbar
Cara ini adalah cara paling mudah karena kita tinggal mengklik icon battery pada taksbar, kemudian kamu akan melihat opsi untuk mengatur kecerahaan layar. Apabila kamu klik maka tingkat kecerahaan layar akan semakin terang atau meningkat.


3. Melalui Contorl panel (power option)
Untuk mengatur kecerahan layar melui Control Panel pada Windows 10. Buka Control Panel- Hardware and Sound- Power Option. Pada bagian bawah kanan (screen brighness) geser ke kanan atau kekiri.


4. Melalui Setting
Buka menu Setting-System-Display, kemudian pada opsi Adjust brightness level atur sesui kebutuhan kamu.


5. Melalui action center
Cara terakhir buka Action Center(Tombol start+A), pada menu Quick Action, kamu bisa mengatur tingkat kecerahan layar dengan cara yang sama dengan cara nomor-2.




Nah itulah Cara Mudah Mengatur Kecerahaan Di Windows 10 100% Berhasil, jika ada tambahan atau kesalahan jangan lupa berkomentar di bawah ya, sekian dari saya, Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Cepat Dan Mudah Mengatur Kecerahan di Windows 10"