Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 7 Kelebihan Windows 10 Terbaru

Inilah 7 kelebihan windows 10 dari microsoft. Salah satu raksasa teknologi dunia, microsoft mengeluarkan Sistem Operasi terbarunya setelah sukses dengan windows 8. Windows 10 terbilang masih baru peluncurunya yaitu pada Januari 2015 yang lalu. Microsoft mengatakan banyak perubahan dan perbaikan yang dilakukan di sistem operasi windows 10 dengan interface yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan windows 8, tetapi memiliki navigasi yang lebih nyaman bagi para pengguna komputer atau laptop dengan mouse ataupun device yang tauchscreen. Banyak yang mengatakan bahwa windows 10 ini sangat mirip dengan windows 7 yang nyaman untuk digunakan dan juga sangat stabil. Jika kamu masih ragu dengan sistem operasi windows 10, berikut kelebihan windows 10 agar kamu tidak ragu lagi.


1. Hadirnya Cortana

Cortana sebelumnya hanya ada di windows phone, dan sekarang fitur canggih ini sudah bisa kamu gunakan di platform device apapun asal menggunkan sistem operasi windows 10. Kelebihan yang saya suka dari windows 10 adalah dengan adanya Cortana karena kita bisa memberikan perintah suara dengan mengklik icon microfone pada menu. Fitur ini sangat mirip dengan Siri yang dimiliki oleh apple dan kini bisa dinikmati oleh para pengguna windows 10.

Kamu bisa memerintah Cortana dengan suara untuk mencarikan file tertentu, pengingat, dan fungsi-fungsi lainya. Dengan menggunakan Cortana maka kita akan seperti memiliki asisten pribadi yang dapat mempermudah pekerjaan dengan komputer. Kamu juga bisa memerintah Cortana tanpa suara, cukup mengetikkan perintah pada kotak pencarian yang ada pada taskbar. Fitur lain yang menarik dari Cortana adalah Cortana mampu menerjemahkan file tertulis kedalam 25 bahasa yang berbeda.


2.Multi Platforms

Windows 10 bisa kamu gunakan di berbagai platform device. Tidak hanya digunakan pada komputer atau laptop, windows 10 juga bisa digunakan di smartphone, tablet, dan juga phone tablet. Dengan interface yang semakin user friendly kamu bisa lebih memaksimalkan fungsi dari smartphone.


3. User Inteface Yang Mudah Digunakan

Tampilan menu windows 10 adalah hasil dari penggabungan antara tampilan windows 7 dan windows 8 yang sangat terperinci, beberapa kelebihan sederhana interface pada windows 10:

  1. Tampilan store yang kini dapat di minimize atau dikecilkan seperti pada program biasa.
  2. Adanya notifikasi yang mempermudah untuk mengontrol device
  3. Icon pada explorer yang diubah menjadi lebih modern dan penambahan menu Quick Acces untuk membuka file yang sering dibuka oleh pengguna.
  4. Tampilan menu gabungan antara windows 8 dan windows 7 yang memudahkan pengguna untuk beralih menggunakan mouse atau touchscreen.

4. Driver yang kompetibel

Salah satu kekhawatiran yang biasanya dipikirkan ketika mau update sistem operasi baru adalah apakah driver yang digunakan saat ini cocok untuk dipasangkan dengan sistem yang baru? ketika kamu melakukan upgare ke windows 10, mungkin ada beberapa driver terutama driver gratisan yang tidak kompetibel dengan sistem operasi yang baru. Jangan khawatir karena windows akan secara otomatis mengupdate  driver yang tidak kompetibel tersebut sehingga bisa kompetibel dengan windows 10. Upgare sistem operasi device kamu dan rasakan kelebihan dari windows 10.


5. Hadirnya Browser Microsoft Edge

Internet Explorer kini telah digantikan dengan browser Microsoft Edge. Browser Microsoft Edge memiliki banyak nilai positif dari para usernya. Microsoft edge dianggap lebih cepat dan ringan dibandingkan dengan browser lainya sehingga tidak mudah crash.


6. Multitasking lebih mudah

Di windows 10 memang tidak banyak perubahan namun yang paling menonjol adalah kamu bisa membuka windows kerja yang sedang berjalan bersamaan dengan windows default. Dengan fitur snap assist windows yang terbuka secara bersamaan akan terlehat lebih rapi sehingga multitasking akan menjadi lebih efektif.


7. Game Experience yang lebih mutakhir

Jika kamu pecinta game maka bergembiralah karena kelebihan windows 10 adalah sudah terintegrasinya Xbox Live. Kamu bisa bermain online bahkan tidak menggunakan Xbox One. Windows 10 juga dilengkapi dengan DirecX 12 yang sudah pasti grafisnya jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Tertarik untuk upgare ke windows 10? Nah itulah artikel saya mengenai 7 kelebihan windows 10 yang harus kamu ketahui. Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat. Jika ada tambahan jangan lupa berkomentar dan jika ada kekurangan saya mohon maaf.

1 comment for "Inilah 7 Kelebihan Windows 10 Terbaru"