Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ketahui IP Addres dengan Cepat

Alamat IP (Internet Protocol Address) merupakan sekumpulan angka biner yang terdiri dari 32 hingga 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi tiap komputer host dalam jaringan internet. Panjang angka ini adalah 32 bit (untuk IP versi 4) dan 128 bit (untuk IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan internet berbasis TCP/IP. Sebuah IP Address diberikan pada bagian interface jaringan di dalam komputer, sehingga komputer yang memiliki 2 interface juga akan memiliki 2 IP Address. Dalam suatu jaringan komputer IP Address harus khas dan tidak boleh sama dengan IP interface lain karena hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari adanya kesalahan pengiriman data. Nah...bagi kalian yang kepo bagaimana cara mengetahui IP Address pada komputer atau laptop kalian berikut cara mudah yang bisa dilakukan :

Kunjungi laman website http://ipsaya.com/, sesaat akan terbuka tampilan seperti dibawah ini

Pada gambar diatas telah tertera IP Address komputer yang digunakan, selain itu tertera pula browser yang digunakan untuk mengakses situs tersebut dan sumber lokasi koneksi yaitu PT Telekomunikasi Indonesia.
 

Kunjungi laman website https://www.whatismyip.com/, sesaat akan terbuka tampilan seperti dibawah ini

Pada gambar diatas telah tertera IP Address komputer yang digunakan, selain itu tertera pula sumber lokasi koneksi yaitu PT Telekomunikasi Indonesia.


Melalui Command Prompt (CMD) dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan. Kemudian ketik cmd dan klik enter, setelah terbuka ipconfig kemudian klik enter dan IP Address akan muncul

 

Bagaimana...cukup simpel bukan cara untuk mengetahui IP Address ? Selamat Mencoba !

 
 


 




1 comment for "Ketahui IP Addres dengan Cepat"