Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Teknologi Tercanggih di Masa Depan


Teknologi pada dasarnya merupakan peralatan yang berhasil dibuat umat manusia untuk memudahkan aktivitas. Para ilmuwan seluruh dunia hingga saat ini terus melakukan berbagai inovasi sehingga terciptalah teknolgi baru yang lebih canggih dar masa-masa sebelumnya. Berikut ini merupakan beberapa contoh teknologi yang akan mucul di masa depan :
Komputer Kuantum
Komputer kuantum ini diciptakan menggunakan fenomena quantum entanglement dan superporsition. Kecepatan yang dimiliki oleh komputer kuantum masa depan mencapai ribuan kali lebih cepat dari super komputer yang telah ada sekarang. Komputer kuantum akan memungkingkan manusia untuk melihat prediksi cuaca serta gejala-gejala alam lain di bumi dengan tingkat akurasi yang tinggi. 

The Power of The Stars
Saat ini sebuah proyek bernama ITER sedang melakukan percobaan besar di ujung selatan Prancis. Dalam proyek tersebut atom Tritium dan Deuterium dilebur dengan panas mencapau 150 juta derajat celcius atau 10 kali panas inti matahari. Wadah peleburannya dilindungi oleh medan magnet Tokamak maka atom tersebut tidak meleleh.

Nanoteknologi
Nanoteknolohi merupakan bentuk teknologi tercanggih masa depan yang dibuat dengan ukuran sangat kecil. Ukurannya yang sangat kecil membuat nanoteknologi tidak dapat dipegang dengan tangan kosong. Teknologi ini memudahkan manusia untuk memanipulasi partikel kecil yang berukuran sekecil atom. Tujuan pembuatan nanoteknologi adalah untuk menciptakan material masa depan, robot-robot dan mesin yang berukuran sangat kecil.

Transportasi Monorail Manusia     
Monorail merupakan salah satu teknologi yang telah dikembangkan oelh banyak negar untuk memudahkan aktivitas manusia. Di masa depan, alat transportasi yang memiliki ukuran kereta lebih besar ini telah disesain lebih ekonomis, sehingga kebutuhan transportasi manusia lebih mudah. Model transportasi monorail ini dapat ditemukan di Taman Hiburan Selandia Baru. Di taman nasional tersebut monorail didesain dengan pedal dan berada pada sebuah rel panjang yang dilengkapi dengan pod individu yang tergantung kearah bawah. Kecepatannya mencapai 30 mil/jam.

Kendaraan Pemandangan
Mobil ini dirancang sebagai alternatif untuk orang yang tidak suka menyetir mobil sendiri. Pengguna kendaraan pemandangan cukup duduk di dalam mobil dan mobil tersebut akan melaju ke lokasi yang diinginkan. Kapasitas penumpangnya mencapai 7 orang. Mobil canggih ini dilengkapi dengan dinding transparan yang membuat para penumpang bisa menikmati pemandangan disekitar.

Jubah Harry Potter
Jubah menghilang Harry Potter terbuat dari metamaterial yang menjadikan suatu objek tidak terlihat. Teknologi ramai dibicarakan sebagai teknologi tercanggih di masa depan karena mampu menjadikan orang yang memakainya menghilang seperti jubah ajaib yang ada di film Harry Potter.

Era Hiper-Sonk Scramjet
Scramjet akan menjadi revolusi terbesar dalam sejarah transportasi dunia karena pesawta ini akan membawa penumpang terbang dengan kecepatan setara 10 kali keceptan suara. Bahan bakar yang digunakan adalah hidrogen cair yang dicampur dengan penyedotan oksigen langsung dari atmosfer sehingga biaya yang dikeluarkan lebh terjangkau.

Demikianlah teknologi canggih yang diperkirakan akan muncul di masa depan untuk memudahkan kehidupan manusia. Semoga bermanfaat !

1 comment for "7 Teknologi Tercanggih di Masa Depan"

  1. wow, great, I was wondering how to cure acne naturally. and found your site by google, learned a lot, now i’m a bit clear. I’ve bookmark your site and also add rss. keep us updated
    Ethereum

    ReplyDelete