Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Amankah Menyalakan Laptop Tanpa Baterai ?


Ada cukup banyak pertanyaan mengenai amankan menyalakan laptop tanpa baterai? Apakah Anda termasuk salah satunya? Kalau begitu mari temukan jawabannya dalam artikel ini. Laptop banyak digunkan karena dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Dengan menggunkan laptop, kita bisa membuat dan menyelesaikan sebuah pekerjaan dimanapun dan kapanpun.  Hal ini tak terlepas karena danya baterai pada laptop sehingga laptop bisa bertahan 3-4 jam tanpa harus menghubungkannya ke arus listrik.


Beberapa orang mungkin pernah mengalami kerusakan pada baterai laptop, setelah dibelikan baterai yang baru seringkali tidak awet dan hanya bertahan beberapa bulan saja. Sehingga untuk menghemat pengeluran mereka lebih memilih untuk menggunakan laptop tanpa baterai. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan ketika Anda terpaksa harus menggunakan laptop tanpa baterai :

  • Pastikan Anda tinggal di daerah yang listriknya jarang padam 
  • Jika daerah Anda sering mengalami pemadaman maka disarankan untuk menggunakan UPS 
  • Sebaiknya Anda mengikuti akun media sosial ataupun pengumuman dari PLN agar memperoleh informasi pemadaman bergilir 
  • Luangkan beberapa jam untuk laptop beristirahat

Perlu dipahami bahwa penggunaan laptop tanpa baterai secara otomatis Anda harus menghubungkan charger ke aliran listrik. Apabila alur listrik mati secara mendadak, maka akan menyebabkan kerusakan pada komponen laptop. Hardisk dan motherboardmerupakan komponen yang sangat rentan mengalami kerusakan jika listrik mati mendadak. Semoga bermanfaat !

Post a Comment for "Amankah Menyalakan Laptop Tanpa Baterai ?"