Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mining Ethereum, Zcash, Electroneum(ETN) di Nanopool Lengkap dengan Gambar 2022

Hallo sobat-sobat miner, apa kabar kalian? apakah sudah menjadi sultan?. harga VGA / GPU sekarang mahal dan anda masih yakin mau mining?. Sudah siap mendengar modal yang harus dikeluarkan untuk mining dengan VGA / GPU. Untuk saat ini mining gak seperti dulu, dulu mining vga / gpu murah hanya memburuhkan modal sekitar 30 juta udah dapet 4 VGA RX 580 dan diff (difficult) rendah dan sekarang meningkat. Sekarang ini modal untuk mining meningkat, harga gpu gak seperti dulu, saat ini harga gpu / vga sedang di pump oleh cukong dan sultan. vga pada di di timbun alhasil harga vga naik, itulah pemikiran saya wkwkwkw.

Apa itu difficult? difficult adalah kesulitan atau level mining, jika difficult naik maka perolehan mining juga menurun, maka dari itu banyak peminer baru yang memutuskan pensiun karena melihat penghasilanya menurun.




Andai anda tahu bahwa mining dengan gpu atau vga itu lebih enak di banding dengan menggunakan Antminer, kenapa? karena VGA bisa digunakan untuk banyak algo dan coin, gampanganya VGA bisa digunakan untuk mining coin dan bisa bergonta-ganti coin asal cocok saja algo-nya.

Algo mining adalah suatu rangkaian proses pada saat menggali coins jadi jika algo sesuai maka pendapatan mining juga cepat.

Jika anda masih takut untuk mining berarti anda belum tau maksud membuat mesin mining rig atau pc, Tujuan membuat pc mining rig adalah untuk investasi, jangan anda tergiur dengan penghasilan perbulan, gunakan pc rigmu untuk menghasilkan koin dan tahan hingga koin benar-benar to the moon.

Nambang coin ini juga sama saja kita mendapatkan coin secara gratis tanpa harus capek-capek main faucet, Reff atau apalah tapi ini membutuhkan modal yang tinggi dan pasti saya yakin jika agan fokus ke 1 coin yang agan mau mining akan balik modal gak sampe 1 tahun.

Oke sedikit saja basa-basinya tentang mining Ethereum ntar takut pada bosen baca kalo banyak cing-chong wkwkwk. Sebelumnya perkenalkan saya adalah Ilham Nur, saya adalah pe-miner atau penambang koin digital yang masih newbie dan masih bau kencur.



Disini saya mining menggunakan VGA Auros rx 580 8GB 3unit, Auros RX 580 4GB 1unit, Gigabyte 570 4GB, Sapphire RX 570 4GB. dan masih masing lari dapat 30 mh/s, dan penghasilan perbulan luamayan untuk membeli permen.

Disini saya akan membagikan sebuah tutorial mining menggunakan VGA / GPU di website Nanopool, Nanopool.org adalah sebuah website penyedia coin mining atau bisa disebut website jasa mining. Oke langsung saja simak tutorial mining dengan VGA di nanopool.org


How to mine in nanoopol.org / Cara Mining di Nanopool.org

1. Anda haru punya setidaknya 1 vga di pc anda agar bisa digunakan untuk mining.
2. Nyalakan PC
3. Kunjungi Website Nanopool*org (Ganti tanda bintang dengan titik (.) ).
 Nah kurang lebih seperti ini website Nanopool.

5. Pilih koin yang agan mau mining, contoh saya mau mining atau nambang coin Ethereum.
Klik Quick Start.

6. Kemudian akan muncul gambar seperti ini


7. kemudian, klik "Download Claymore DualMiner.


8. Setelah Download selesai, kemudian Ekstrak file yang agan download tadi.

9. Kemudian klik "Generate your config"


dan akan muncul gambar seperti ini. dan isi sesuai keinginan agan. jika agan hanya ingin menambang Ethereum maka di from Siacoin agan ganti menjadi "None"


Setelah di isi semua, Klik Generate.

10. Selanjutnya kita ke aplikasi claymore yang agan download tadi. saya pakai claymore duggerhasimoto v10

11.Kemudian klik Start_only_Ethereum

12. dan lihat,, mining Ethereum sudah berjalan dengan lancar dan jaya.



Sedikit Tips, jika agan menggunakan kubu merah (VGA RX) maka cocoknya untuk nambang Ethereum, mining Electroneum ETN, dan lain-lain, tapi jika anda menggunakan kubu IJO (VGA Nvidia) Lebih baik agan mining coin Zcash, karena setiap vga berbeda-beda kecepataya tergantung koin apa yang di tambang atau di mining. Dan ingat VGA tidak bisa untuk mining Bitcoin ya. wkwkwkwk


Nah, Itulah Cara mining Ethereum dan Tutorial Cara Mining Ethereum di Nanopool.org. Mudah bukan?. Jika agan mengalamai kesulitan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar bawah ya, atau agan bisa menghubungi saya lewat Telegram @zuidith (https://t.me/zuidith). Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat, jika ada kesalahan saya mohon maaf. TERIMAKSIH

Yang mau Mod Bios VGA bisa komen dibawah ya, Insaallah saya akan bantu agan-agan yang butuh dengan percuma alias tanpa upah wuokwoowowowo.

Donasi: Ethereum address: "0x443882862A2d56BB1bcef2BC2F09C42966A5d32A"

7 comments for "Cara Mining Ethereum, Zcash, Electroneum(ETN) di Nanopool Lengkap dengan Gambar 2022"

  1. Thanks agan Ilham Nur ...
    Sangat bermanfaat tutornya.Semoka smakin sukses gan.

    ReplyDelete
  2. saya hanya memiliki CPU dan VGa Gefore GT 730 apakah itu bisa digunakan untuk mining? soalnya cari kesana-kesini malah muter-muter dapet infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimal vga gtx 1050ti 4GB, untuk mining atau 5504gb/2gb itu sudah bisa digunakan untuk mining ETN

      Delete
  3. GPU yg paling cocok untuk mining etn itu yg ap y gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup rx 560/460 2/4GB gan sudah bisa dan cukup untuk mining etn

      Delete
  4. klo mining minimal berapa jam sekali ON nya ? klo pake laptop rusak ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya ane istirahat kalo mati listrik dan kalo pergi jauh aja..

      Delete