Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mematikan Fitur Windows Update 100% Work

Inilah Cara mematikan windows update. Windows update merupakan sebuah fitur bawaan windows yang berfungsi untuk melakukan update windows secara berkala. Windows update biasanya akan kita temui pada saat komputer akan dimatikan dan akan muncul pemberitahuan bahwa windows akan melakukan automatic update terhadap sistem. Intinya windows akan memperbaiki seluruh sistem dan akan mengupdate secara berkala jika fitur automatic update dihidupkan.

Ada beberapa pengguna windows yang tidak menyukai fitur ini karena jika proses automatic update berjalan maka proses Shutdown akan berjalan lebih lama dan komputer akan benar-benar mati jika proses update sudah selesai. Pengalaman saya waktu menyalakan automatic update maka proses update akan berjalan sangat lama dan tentunya sebegai pengguna, lama kelamaan saya menjadi jenuh ketika menunggu proses shutdown berjalan dengan sangat lambat karena fitur automatic update ini. Nah maka dari itu lah saya akan membagikan sebuah cara mematikan fitur windows update, agar kalian tidak emosi karena proses windows update.

  • Klik kanan pada icon Start yang berada di pojok kiri bawah. 

  • Pilih Control panel.

  • Setelah muncul layar kerja control panel, pilih System and Security (Lihat yang saya blok biru).

  • Klik pada Windows Update (Lihat yang saya blok biru).

  • Kemudian klik Change Setting yang berada di sidebar kiri (klik change setting yang saya garis bawahi).

  • Pada kotak important update.

  • Ganti "Instal update automatically (recommended)" menjadi "Never check for update (not recommended)".




Nah itulah Tutorial mematikan fitur windows update. Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat, jika ada tambahan jangan lupa cantumkan di kolom komentar dan jika ada kekurangan saya mohon maaf.

Post a Comment for "Cara Mematikan Fitur Windows Update 100% Work"